anni-sanni.com

Keunikan dan keragaman dari masyarakat di Rusia

Misteri Uni Soviet yang Belum Terpecahkan

Misteri Uni Soviet yang Belum Terpecahkan

Uni Soviet bukan saja sebagai sebuah negara komunis tertua dengan daratan yang paling luas di dunia. Tetapi juga merupakan sebuah negara yang menyimpan banyak sekali misteri. Bahkan di negara ini adalah negara yang mempunyai banyak sekali misteri-misteri. Dan kisah-kisah seram tersebut sampai saat ini masih belum dapat terpecahkan serta masih menjadi sebuah perdebatan. Sebuah misteri tersebut yang selama ini berkembang di masyarakat luas, kisah tersebut yang juga tidak hanya berkembang di Rusia namun masih menjadi misteri yang terus berkembang bahkan di seluruh dunia.

Misteri Uni Soviet yang Belum Terpecahkan

Seperti contohnya adalah Kutukan dari Rasputin, karna hampir semua orang tahu tentang Trigori dari Rasputin. Tidak hanya orang Rusia saja yang pastinya mengetahui tentang hal tersebut. Kutukan ini berasal dari seorang petani yang pada saat itu terkenal di masa-masa agen judi bola akhir yaitu di masa Dinasti Romanov. Karena kemampuannya untuk menenangkan anak laki-laki Sar Nicolas Dhua Alexe yang saat itu sedang mengidap Hemofilia, Rasputin menjadi dekat dengan keluarga Sar yang pada saat itu menguasai Rusia pada saat itu.

Namun Rasputin yang juga sangat dekat dengan keluarga Romanov serta gayanya yang saat itu seperti bangsawan yang berkuasa di Rusia, membuat bangsawan lain pada saat itu ingin membunuhnya. Namun yang menjadi sebuah misteri, jauh sebelum dieksekusi oleh pangeran Yusupov, Rasputin yang sempat menyampaikan pesan kepada Nicolas Dhua. Bahwa baik-baik saja jika dirinya dibunuh oleh petani biasa. Namun jika dirinya telah dibunuh oleh kaum bangsawan, maka nantinya tidak akan ada bangsawan yang terhormat lagi di Rusia. Namun tak lama kemudian setelah hari kematian Rasputin, pada Maret 1917, saat itu juga Sar Nicolas Dhua kemudian lengser dari tahtanya, tentu saja hal tersebut sangat mengejutkan.

Lengsernya Nicolas juga menjadi sebuah akhir dari Dinasti Romanov yang kemudian menjadi akhir keruntuhan. Dan juga menjadi sebuah cikal bakal dari Uni soviet. Nah menurut kalian apakah dari kutukan tersebut menyebabkan runtuhnya keKaisaran Sar ? Berikut ini akan dibahas beberapa misteri terkenal yang ada di Rusia. Bahkan beberapa diantaranya belum dapat terpecahkan.

Pembantaian Keluarga Sar Nicolas Dhua

Teka-teki tentang siapa yang telah melakukan pembantaian terhadap keluarga Sar Nicholas Dhua, hingga saat ini masih menjadi salah satu misteri yang tak pernah terpecahkan. Setelah lengser dari kekuasaannya dirinya kemudian ditangkap oleh kaum Bolsovic yang pada saat itu berada di bawah pimpinan Vladimir Elklanin yang saat itu hendak mendirikan Uni Soviet. Nicholas sekeluarga yang kemudian ditahan di sebuah rumah yang ada di tengah kota YKtreinbreg.

Kemudian pada Juli 1918 polisi rahasia Bolsovic, yaitu Yukof Yurofski melakukan eksekusi dari mayat keluarga Nicolas dan mayatnya tersebut kemudian dimakamkan secara serampangan. Setelah uni Soviet kemudian bubar pemerintah Rusia yang pada akhirnya kembali menggali makam Nicholas dan kemudian memindahkannya ke makam kekaisaran yaitu pada tahun 1998. Sayangnya pada saat itu investigasi yang cukup panjang pada akhirnya ditutup tidak membuahkan hasil. Pada tahun 2011 investigasi tersebut harus gagal menemukan bukti tentang eksekusi dari keluarga Nicholas Dhua merupakan perintah langsung dari Vladimir. Sebab saat itu tidak ada dokumen yang membuktikan bahwa dirinya yang memerintahkan untuk diskusi tersebut.

Perempuan Kera

Sosok perempuan raksasa yang juga menjadi salah satu cerita yang sangat dikenal oleh masyarakat Rusia. Sosok ini adalah sosok yang dikenal dengan nama Mazhana dan tinggal di Rusia yaitu pada abad ke-19, uniknya adalah sosok ini telah menjadi perdebatan hingga saat ini. Sebagian ilmuwan yang hanya menganggap kisah tersebut hanya mitos semata. Namun, seorang pakar genetika yang berasal dari universitas Oxford mengatakan bahwa berdasarkan kan risetnya, Zhana merupakan sebuah manusia dan juga setengah kera. Menurut sejumlah saksi senam merupakan seorang manusia dengan tinggi 197 cm yang ditemukan di pegunungan yang ada di antara Jogja dan Rusia.

Dirinya kemudian ditangkap oleh pedagang lokal yang kemudian dibeli dan juga dipelihara oleh seorang bangsawan pada saat itu. Namun kemudian setelah lama tinggal dengan penduduk desa dirinya memiliki anak akibat sebuah hubungannya dengan orang lokal. Ilmuwan kemudian mengidentifikasi ludah dari keluarga Zana yang masih hidup serta juga anaknya yang sudah meninggal dengan cara mengambil giginya, hal tersebut tujuannya dilakukan untuk melakukan uji DNA.

Hasil pengujian tersebut yang menunjukkan bahwa mereka mempunyai DNA Afrika, namun dirinya sama sekali tak mirip dengan ras yang hidup di Afrika. Kemudian seorang antropologi yang berasal dari Rusia kemudian menyelidiki tengkoraknya tersebut. Dari situ lah yang kemudian menyampaikan sebuah fakta tentang kemisteriusan Zana. Ditemukan perbedaan dari ukuran yang begitu mencolok, lalu apakah dirinya merupakan manusia biasa seperti kita atau kah dirinya yang merupakan perpaduan antara manusia dan kera hal ini tentunya masih menjadi misteri hingga saat ini.

Kematian Kosmonot dan Yuri Gagarin

Yuri tercatat sebagai seorang manusia pertama yang terbang ke luar angkasa pada saat dirinya masih berusia 27 tahun. Pada saat itu dirinya dengan pesawat luar angkasa Foxtox 1 kemudian mengorbit di luar angkasa yaitu selama 118 menit. Sayangnya dirinya yang tak berusia panjang. Kemudian tujuh tahun setelah mengorbit yaitu pada tahun 1968 an dirinya dinyatakan tewas. Dirinya yang dinyatakan tewas setelah pesawat MIG50 yang ia piloti bersama dengan rekannya jatuh di kota Novoselova. Meskipun saat itu sudah dirilis resmi oleh pemerintah, yang menyatakan jika pesawat yang telah dipiloti oleh Yuri tersebut jatuh karena menghindari sebuah balon udara. Namun ternyata banyak orang yang tidak percaya dengan cerita versi resminya tersebut. Bahkan rekan-rekan sesama pilot dan juga kosmonot.

Fakta-fakta yang telah disembunyikan tersebut, akhirnya menjadi sebuah hal yang kemudian memicu pemikiran dan spekulasi liar, termasuk sebuah pemikiran bahwa pesawat tersebut diserang oleh alien. Salah seorang rekan Yuri, yaitu Alexe yang juga menjadi anggota tim penyelidik dan dirinya sedang menerbangkan helikopter pada saat insiden tersebut terjadi, sempat mengatakan jika saat itu ada sebuah pesawat Sukhoi terbang yang ada di lintasan pesawat milik Yuri. Sayangnya pada saat itu apa yang dikatakan olehnya merupakan sebuah hal yang anggap angin lalu oleh pemerintah dan kemudian kecelakaan Yuri sampai saat ini menjadi kecelakan pesawat ruang angkasa yang masih menjadi misteri.

UFO KGB Files

Jatuhnya sebuah UFO di uni Soviet yang saat itu terjadi pada tahun 1969. Merupakan sebuah kasus yang terjadi dan merupakan sebuah hal yang kemudian disebutkan dengan secret KGB Files. Informasi ini dipercaya adalah sebuah informasi yang bocor pada oknum yang kemudian menyelundupkannya keluar ketika negara Uni Soviet pada saat itu bubar. Siaran ini pertama kali tayang yaitu di TV 13 September 1998 dengan sebuah judul the secret UFO KGB Files.

Dalam televisi, tersebut menampilkan tayangan tentang waktu evakuasi UFO dan juga sebuah otopsi dari tubuh alien yang berada di Kota YKtreinberg. Kemudian para peneliti yang pada saat itu menyelidiki rekaman video tersebut, menemukan sebuah hal-hal yang mungkin memperkuat keaslian dari rekaman tersebut. Hal tersebut adalah sebuah hal yang berdasarkan juga pada seragam yang dikenakan oleh petugas militer dan truk yang terlihat pada rekaman tersebut. Yang sangat mirip dengan milik militer uni Soviet yang ada pada tahun 1969. Semua elemen rekaman tersebut terlihat alami termasuk juga pada rekaman gerakan personel militer semuanya adalah sebuah hal yang terlihat asli. Meski sebagian besar peneliti mempercayai keaslian video tersebut, namun masih banyak juga orang yang meragukan tentang kisah tersebut.

Itulah beberapa misteri dari uni Soviet yang sampai saat ini masih menjadi sebuah hal yang hingga saat ini belum dapat terpecahkan.