Uniknya Tradisi Pernikahan Di Rusia

Uniknya Tradisi Pernikahan Di Rusia

Sama seperti negara Indonesia dan negara lainnya yang ada di dunia ini. bahwasannya, pernikahan akan disuguhkan dengan berbagai macam tradisi serta keunikan setiap wilayahnya masing-masing. Misalnya untuk Indonesia sendiri, memiliki berbagai macam Pulau, Suku, Ras dll. Ketika seseorang sedang melaksanakan pernikahan, mereka kadang mencampurkan berbagai macam adat dan juga istiadat dari daerah atau pulaunya masing-masing. Hal ini dinilai sangat erat kaitannya dengan kebudayaan yang memang sudah ada sejaka turun temurun.

Begitupun dengan pernikahan di Rusia. Dimana pada pesta pernikahan ini memiliki beberapa keunikan dan juga keberagaman hal-hal yang menurut kita sangat aneh dan disana malah cukup sakral. Upacara dari pernikahan di Rusia ini memang salah satu ritual & tradisi. Dimana seluruh keluarga diundang dan berbagai macam kontes di meriahkan demi momen yang membahagiakan ini, yang hadir hanya 1 kali seumur hidup.

Keunikan Pesta Pernikahan Orang Rusia

#1 Membeli Pasangan Pengantin

Pada pernikahan di Rusia, akan ada penculikan sang mempelai wanita dari teman-teman mereka. nah, untuk bisa membebaskan pengantin tersebut sang pengantin pria dan juga teman-temannya harus bisa menebus pengantin wanita dengan cara membayarnya. Ini bisa dikatakan sembagai simbolis saja atau memang di berikan secara sungguhan.

Wah, kalau seperti ini si, kita harus benar-benar memiliki modal yang besar aga bisa menikahi gadis yang ada di Rusia ya guys.

# Menunjukkan Bukti Cinta

Selanjutnya adalah dengan menunjukkan bukti cinta kepasangan. Untuk ritual ini, nantinya seorang mempelai pria harus mengikatkan simpul di handuk dapur sekuat akan cintanya pada sang pengantin perempuan. Lalu, dirinya juga harus bisa melepaskan simpul ini semudah ia akan memecahkan masalah keluarganya di masa depan.

# Menyuapi Pasangan

Pada masa terdahulu, ada sebuah tradisi ketika hari pertama setelah menikah, sang istri nantinya akan membawakan air ke rumah sang mertua dan membantu mereka untuk mencuci, selanjutnya juga akan membantu untuk berpakaian sebelum menyiapkan sarapannya. Pada Rusia Modern, sang ibu mertua menguji kemampuan dari istri anaknya tersebut. sebelum pernikahan ini berlangsung, sangpranata akan bertanya pada ibu mertua , kira-kira makanan apa yang paling suka disantap anaknya tersebut pada waktu sarapan, makan sing & malam.

Nantinya, sang ibu mertua akan menulis berbagai macam hidangan , dan si wanita harus bisa menebak dengan benar. Jika nantinya tebakan tersebut benar, maka wanita ini memenangkan gelar kehormatan dari sang ibu mertua serta akan diberikan sebuah buku resep makanan yang lezat dan juga sehat pastinya.

# Membagai Tugas Kerjaan Rumah

Berbagai macam alat-alat atau barang yang bisa memenuhi ruangan dalam rumah, nantinya akan dimasukan menjadi satu di dalam karung besar. Nantinya, kedua pasangan ini akan memilih barang-barang tersebut tanpa harus melihat barangnya terlebih dahulu. Bisa kita ambil contoh : saat sang suami kedapatan mengambil sebuah teflon atau penggorang, berarti dalam hal ini sang suami harus bisa menyiapkan makanan. Dan jika sang istri mendapatkan pancingan dll, berarti dirinya harus mencari bahan untuk bisa di masak.

# Mengenali Suami Dengan Cara Ciumannya

Saat mengadakan pesta pernikahan tersebut, nantinya pasangan ini akan menunjukan kepada semua tamu seberapa baik kedua mempelai ini untuk mengetahui satu sama lain dan juga betapa cocoknya mereka satu sama lain yang dimana hal ini sebenarnya masih termasuk dalam tradisi dan juga upacara dari pesta pernikahan di Rusia sana.

Dalam upacara ini, nantinya mata sang wanita akan di tutup serta beberapa pria yang ada di sana dan juga termasuk sang pengantin pria yang dengan suka rela mencium tangan istrinya. Nah tugas disini adalah, sang istri harus bisa menebak ciuman mana yang berasal dari suaminya tersebut.

# Kebisingan Dengan Penggorengan & Sendok Sayur

Dalam hal ini nantinya akan ada banyak kebisingan dari sendok sayur yang akan diikat di antara kaki peserta laki laki dengan penggorengan yang nantinya di tempatkan diantara kaki sang perempuan. Dalam hal ini, pasangan tersebut harus bisa membuat suatu kebisingan dengan menggunakan alat tersebut sebelum waktu yang di tetapkan habis.

Nah itu tadi sedikitnya info mengenai uniknya tradisi pesat pernikahan di Rusia. Gimana nih menurut kalian, lebih enak adat sendiri atau adat luar ya ?